SIMPEL Atasi Pembelajaran di Tengah Pandemi COVID-19

Ngawi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi luncurkan inovasi program pembelajaran yakni Sistem Informasi Manajemen Pembelajaran (SIMPEL), Selasa (04/08).

Bupati Kabupaten Ngawi Budi Sulistyono mengatakan akibat pandemi COVID-19 pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan, salah satunya melarang siswa belajar dengan tatap muka, ini tentunya menjadi tantangan tersendiri di dalam dunia pendidikan.

“Tantangan ini menjadi peluang bagaimana kita tetap membuat siswa pintar dan guru tetap mengajar, maka inovasi ini menjadi salah satu program yang tonjolkan di Kabupaten Ngawi,” katanya .

Budi Sulistyono berharap diluncurkannya SIMPEL, akan ada keseragaman mutu kualitas metode pembelajaran sekolah di pelosok desa hingga kota.

"Dengan proses belajar seperti ini, tentunya akan ada pemerataan mutu kualitas standart pendidikan,” katanya.

Secara simbolis Lauching SIMPLE dilakukan dengan pemukulan gong oleh Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko bersama Bupati Ngawi, dengan Sekretaris Daerah Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto disaksikan seluruh siswa SD kelas 5 dan 6, siswa SMP kelas 7,8,9, melalui aplikasi zoom meeting dan streaming live YouTube Pemerintah Kabupaten Ngawi.