Sekda Muara Enim Harap ASN Jadi Pelopor Anti Narkoba

Muara Enim - Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Hasanudin membuka kegiatan Bimtek Pegiat Anti Narkoba di lingkungan instansi Pemkab Muara Enim yang dimotori Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim, Selasa (11/8).

"Guna menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang benar-benar bersih dan bebas dari narkoba diharapkan kepada ASN yang ikut dalam bimbingan teknis (Bimtek) ini dapat menjadi pelopor dan pegiat anti narkoba minimal di lingkungan Instansi masing-masing dan akan lebih baik lagi jika bisa menjadi pelopor di lingkup Pemkab Muara Enim," ujar Hasanudin.

Dirinya menambahkan, pada tahun ini Pemkab Muara Enim menargetkan akan malakukan tes urine sebanyak 1.500 orang, baik ASN ataupun non ASN.

Seusai membuka Bimtek, sekda yang juga sebagai narasumber langsung memberikan materinya tentang peran pemerintah daerah dalam mendukung program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Bimtek tersebut dilaksanakan 11-12 Agustus 2020 dengan 20 peserta dari 10 instansi di lingkup Pemkab Muara Enim, Sumatera Selatan.