453 Warga Kabupaten Pasuruan Sembuh dari COVID-19, Tingkat Kesembuhan 63,89 Persen

Pasuruan -  Sedikitnya lima orang warga Kabupaten Pasuruan dinyatakan sembuh dari COVID-19. Dari catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan, kelima orang sembuh ini merupakan warga Kecamatan Gempol.

Apabila dikalkulasikan, maka setidaknya sudah ada 453 warga Kabupaten Pasuruan yang sudah dinyatakan bebas dari virus corona atau memiliki rasio 63,89 persen.

Adapun rincian pasien COVID-19 sembuh yakni 60 warga Bangil, 36 warga Beji, 143 warga Gempol, 9 warga Gondangwetan, 13 warga Grati, 16 warga Kraton, 7 warga Lekok, 1 warga Lumbang, 8 warga Nguling, 32 warga Pandaan, 2 warga Pasrepan, 17 warga Prigen, 13 warga Purwodadi, 28 warga Purwosari, 5 warga Puspo, 9 warga Rejoso, 11 warga Rembang, 21 warga Sukorejo, 1 warga Tutur, 6 warga Winongan dan 2 warga Wonorejo.

Terkait semakin banyaknya pasien COVID-19 sembuh, Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf mengimbau kepada masyarakat agar terus bisa menjaga kedisplinan dalam urusan kesehatan dan kebersihan. Hal ini penting dilakukan, lantaran kunci utama untuk melawan COVID-19 adalah komitmen tinggi untuk disiplin dalam menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat), serta senantiasa displin dalam melaksanakan anjuran pemerintah.

“Disiplin untuk memakai masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, dan kalau badan terasa kurang fit, harus tetap di rumah, serta yang menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari COVID-19,” kata Irsyad, Minggu (9/8).