Bertambah 13, Total Pasien COVID-19 Sembuh di Pasuruan Jadi 448 Orang

Pasuruan - 13 warga Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dinyatakan sembuh dari COVID-19. Mereka terdiri dari 2 warga Kecamatan Bangil, 1 warga Beji, 2 warga Grati, 1 warga Lekok, 1 warga Purwosari, 2 warga Rejoso, 2 warga Sukorejo dan 2 warga Winongan.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan, dari 13 orang sembuh, 5 orang merupakan pasien yang dirawat di RSUD Grati. Kemudian 6 orang berasal dari Rumah Isolasi SKB Pandaan, 1 orang di Permata Biru Prigen dan 1 orang di BLK Rejoso.

Dengan semakin banyaknya warga yang sembuh dari COVID-19, Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf mengimbau kepada masyarakat agar terus bisa menjaga kedisplinan dalam urusan kesehatan dan kebersihan. Hal ini penting dilakukan, lantaran kunci utama untuk melawan COVID-19 adalah komitmen tinggi untuk disiplin dalam menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat), serta senantiasa displin dalam melaksanakan anjuran pemerintah.

“Disiplin untuk memakai masker kalau keluar rumah. Rajin cuci tangan dengan sabun. Terus jaga jarak aman. Menghindari kerumunan, dan kalau badan terasa kurang fit, harus tetap di rumah dan menjaga imun tubuh agar terhindar dari COVID-19," ujar Irsyad di Pasuruan, baru-baru ini.