Pengurus PCNU Kota Banjar 2020-2024 Resmi Dilantik

Banjar - Pengurus PCNU Kota Banjar, Jawa Barat, untuk periode 2020-2024 dilantik, setelah hampir empat bulan tertunda akibat wabah virus Corona.

Ketua PCNU Banjar Roidi Al Farizi mengatakan, Nu berkomitmen menjaga nilai-nilai kebangsaan merawat tradisi serta kontribusi memajukan daerah.

"Komitmen itu akan terus dijalankan demi kemaslahatan umat, keutuhan bangsa dan negara ini. Peran dan kontribusi itu bisa dilakukan dengan cara melaksanakan amalan-amalan tradisi ahlussunah wal jamaah dalam kehidupan sehari-hari," kata Roidi, dalam keterangan pers di Banjar, beberapa waktu lalum

Dia menambahkan, pengurus PCNU Kota Banjar yang baru dilantik ini akan ikut membangun sumber daya manusia melalui lembaga pondok pesantren dan pendidikan formal. Selain itu, pengurus PCNU harus berkontribusi memajukan daerah dalam sektor ekonomi sebagai pengembangan konsep Nahdlatut Tujar.

“Kami dengan jajaran kepengurusan sampai tingkat bawah tentunya bersinergi dengan pemerintah ikut membantu membangun kemajuan daerah,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih menyampaikan, upaya merawat tradisi kebangsaan dan menghargai Kebhinekaan harus terus dilakukan.

"Saya mengapreasiasi pengurus PCNU Kota Banjar yang berkomitmen menjaga nilai-nilai kebangsaan," tururnya.

Selain itu, ia juga mengimbau para tokoh ulama dan Kyai agar lembaga pesantren ikut berperan dalam pencegahan virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan.