Camat Cikedung Indramayu Pantau Irigasi Jelang Panen Raya

Indramayu - Jelang panen raya padi musim kemarau tahun 2020, segala upaya penyaluran air irigasi pertanian terus dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Camat Cikedung Endhy Yohendi menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk penyaluran air irigasi pertanian akan sampai ke sawah-sawah para petani. Hal ini demi terwujudnya panen raya padi musim kemarau 2020 yang melimpah.

"Insya Allah dengan segala upaya yang telah kita lakukan bersama dengan Forkopimcam, aparat desa, dan tokoh masyarakat, berkat gotong royong mengawal air irigasi ini, petani bisa panen raya musim kemarau nanti," katanya di Indramayu, Senin (10/8).

Ia menyebutkan, produski padi diprediksikan akan meningkat pada musim kemarau ini dan melampaui target sebelumnya ketika panen raya musim penghujan.

"Perolehan padi ditingkat petani insyallah melimpah, asalkan tidak ada hambatan baik sebab hama padi atau kelangkaan air irigasi pertanian," paparnya.

Terkait dengan diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pihaknya memastikan segala aktivitas para petani di masa panen raya padi musim kemarau nanti tidak menjadi hambatan.