Cegah COVID-19, Perkantoran Pemkab Banjar Disemprot Disinfektan

Martapura - Penyebaran virus corona yang saat ini terus mengalami peningkatan membuat Pemerintah Kabupaten Banjar mengambil langkah untuk memasifkan penyemprotan disinfektan, termasuk di seluruh perkantoran lingkup pemkab setempat, Senin (10/8).

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar Irwan Kumar mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan mulai dari kantor Setda Banjar hingga kantor-kantor kelurahan dan kecamatan.

“Lebih dari 400 liter cairan disinfektan yang kita siapkan untuk melakukan penyemprotan di kantor-kantor di Kabupaten Banjar,” ujar Irwan.

Penyemprotan kali ini, tambah Irwan, sudah dilakukan terhadap 15 kantor di Kabupaten Banjar dan akan terus dilakukan penyemprotan ke perkantoran lainnya.

“Insya allah persediaan cairannya aman untuk semua kantor di Kabupaten Banjar,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Diauddin menuturkan, hingga kini COVID-19 menyebar di hampir semua dinas yang ada di lingkup Pemkab Banjar. Tidak hanya staf, tapi juga ada kepala dinas yang kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah Ulin Banjarmasin akibat virus corona.

“Kita sudah mulai melakukan swab kepada para pegawai secara bergantian,” ucapnya.