Pemkot Kediri Lakukan Survei Kota Layak Huni

Kediri - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan melakukan survei kepada masyarakat tentang kota layak huni pada Senin (10/8). Hal itu dilakukan untuk mewujudkan kondisi kota yang layak huni dan berwawasan lingkungan.

Kepala Barenlitbang Kota Kediri Edi Darmasto mengungkapkan alasan dari pelaksanaan survei ini adalah evaluasi masalah yang mungkin terjadi di perkotaan.

“Permasalahan perkotaan akan mempengaruhi tingkat kelayakan huni di sebuah kota, begitu juga dengan Kota Kediri,” katanya.

Dengan menimbang hal tersebut, ujar Edi, membuat Pemkot Kediri melaksanakan survei dalam bentuk formulir elektronik. Survei ini menanyakan pendapat masyarakat mengenai kelengkapan fasilitas dan sarana yang ada di Kota Kediri. Begitu juga dengan pendapat masyarakat mengenai pengalaman dalam memperoleh pelayanan oleh penyelenggara layanan.

"Masyarakat dapat mengisi survei ini melalui tautan yang tersedia yaitu https://bit.ly/IKLH2020," terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa instrumen pertanyaan dan pernyataan dibuat sesederhana mungkin untuk memudahkan masyarakat dalam memahami isi survei dan efisiensi waktu pertanyaan dan pernyataan.

"Kami berharap masyarakat dapat mengisi survei ini dengan sebenar-benarnya karena ini akan berpengaruh pada penentuan arah kebijakan pemerintah sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.