Wali Kota Kediri Harapkan PKK Dorong Kesadaran Gunakan Masker

Kediri - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana dan Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar memberikan masker secara simbolis kepada perwakilan PKK, Persit Kartika Candra Kirana, Bhayangkari dan Muslimat, Senin (10/8).

"Kurang lebih ada 2000 masker yang akan dibagikan kepada warga di Kelurahan Betet," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Senin (10/8) .

Menurut Abdullah, dalam mengedukasi masyarakat untuk disiplin menggunakan masker di Kota Kediri melibatkan peran serta organisasi wanita.

“Ada PKK, Persit, Muslimat dan Bhayangkari. Kita kerjasama untuk mengedukasi masyarakat agar menggunakan masker sehingga bisa mengurangi resiko penularan dari COVID-19,” ujarnya.

Wali Kota juga mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan juga menjaga jarak.

"Pemerintah juga akan terus berupaya untuk menekan penyebaran COVID-19, namun keberhasilan tersebut bisa diraih dengan kolaborasi seluruh elemen yang ada di Kota Kediri," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengungkapkan PKK siap untuk bekerjasama menyukseskan program Jatim Bermasker dengan terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Apalagi PKK ini memiliki peran yang sangat startegis.

“Kami dari PKK diberi amanah untuk mensukseskan bermasker ini. Tentu juga menggandeng ibu-ibu Bhayangkari, Persit dan Muslimat,” ungkapnya.