Puncak Peringatan HUT Ke-75 RI di Indramayu Dilakukan Virtual

Indramayu - Puncak peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, akan dilakukan secara virtual dan terpusat di halaman pendopo.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda II) Kabupaten Indramayu Maman Kostaman  mengatakan, masih berlangsungnya pandemi COVID-19 mengakibatkan pelaksanaan rangkaian HUT ke-75 Republik Indonesia dilakukan secara terbatas dan hanya melaksanakan beberapa kegiatan.

"Pelaksanaan upacara secara virtual sebagai upaya untuk menghindari kerumunan dan menghindarkan dari paparan COVID-19. Jadi upacara hanya terpusat di satu lokasi yakni di Pendopo Indramayu untuk instansi lain dan swasta serta masyarakat umum silahkan menyaksikan secara virtual," katanya, Senin (10/8).

Maman menambahkan upacara puncak  yang dipusatkan di halaman Pendopo Indramayu pada pukul 08.00 WIB (pengibaran) dan pukul 17.00 WIB (penurunan) hanya akan diikuti oleh personil TNI, Polri, dan ASN lingkup Setda Indramayu.

Upacara tersebut akan ditayangkan secara langsung di halaman Facebook Diskominfo Indramayu dan bisa diakses oleh semua masyarakat.

Sementara itu pelaksanaan upacara instansional baik di SKPD, BUMN, BUMD, Kecamatan, TNI, Polri, dan swasta semuanya wajib menyaksikan upacara itu secara virtual/online di kantor masing-masing.

Adapun kegiatan-kegiatan kemasyarakatan untuk menyemarakan peringatan HUT Ke-75 RI yang biasa dilakukan di tengah masyarakat sementara ditiadakan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19.