Prajurit TNI Kodim Martapura Jalani Tes Swab

Martapura - PT Bank Negara Indonesia (Persero) wilayah Kota Banjarbaru menggelar kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) tes swab di halaman Gedung Juang Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/8).

Wakil Direktur BNI Kota Banjarbaru Muhammad Amin Drajat mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto berserta jajaran atas partisipasi dan dukungan pada pelaksanaan "BNI CSR Tes Swab" gratis

Drajat menuturkan bahwa tes swab ini merupakan program dari BNI sendiri, selain mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19, juga memfasilitasi bagi warga yang ingin memeriksakan dirinya secara gratis.

"Tes swab gratis ini, selain masyarakat sebagai sasarannya, para pegawai instansi pemerintah, dan TNI juga difasilitasi. Untuk hasilnya kita bawa ke RS Pertamina sebagai rumah sakit rujukan dan tidak menunggu lama dalam dua atau tiga hari kita beritahu," ujar Amin.

Ditempat terpisah Letkol Arm Siswo Budiarto menyampaikan bahwa Kodim Martapura dan jajaran mendukung penuh kegiatan tes swab masal yang diselenggarakan oleh BNI.

“Saat ini swab test lebih akurat, namun biayanya lebih mahal dibandingkan rapid test. Kami berterima kasih kepada BNI yang mengakomodir puluhan prajurit Kodim Martapura paket swab test gratis," ujarnya.

Siswo berharap tes swab ini berjalan lancar agar tidak terulang lagi kejadian hari ini di-swab, 2-4 baru diperiksa dan hasilnya positif.