Plt Bupati Juarsah Hadiri Pisah Sambut Dandim 0404 Muara Enim

Muara Enim - Plt Bupati Muara Enim Juarsah menghadiri pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0404 Muara Enim dari Letnan Kolonel Infanteri Syafrudin kepada Letkol Infanteri Erwin Iswari di Balai Agung Serasan Sekundang, Kamis (6/8).

Letkol Infanteri Erwin Iswari yang sebelumnya bertugas sebagai Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328 Dirgahayu, Brigade Infanteri Lintas Udara 17, Kujang 1 Kostrad di Kota Depok, Jawa Barat, memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru Dandim 0404 Muara Enim.

Pihaknya meminta izin untuk bergabung serta berharap dapat diterima sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, pejabat lama Letnan Kolonel Infanteri Syafrudin memohon diri pamit bertugas di tempat yang baru sebagai Perwira Pembantu Madya 1 Latihan Perorangan Non-Program Latihan Standardisasi Staf Latihan di Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Sementara itu, Plt Bupati Juarsah atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Muara Enim berterima kasih kepada pejabat lama atas semua pengabdiannya lebih kurang 1 tahun 5 bulan sebagai dandim 0404 Muara Enim. Selain itu dirinya mengucapkan selamat datang serta selamat bertugas kepada pejabat baru di Bumi Serasan  Sekundang.

Dirinya berharap sinergitas dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan TNI terutama Kodim 0405 akan lebih baik lagi ke depannya.

Plt Bupati juga mengapresiasi kinerja Letkol Infanteri Syafruddin yang dinilai sukses dalam melaksanakan tugasnya di Kabupaten Muara Enim, antara lain pelaksanaan Pilkades Serentak

2019, TMMD 106 di Kecamatan Lubai yang sukses dan melampaui target, menyelesaikan konflik harimau dengan manusia di Semende, serta berhasil mengatasi permasalahan kebakaran hutan dan lahan.

Tidak kalah penting, ujar Juarsah adalah peran serta Letkol Infranteri Syafruddin dalam berjuang di garda terdepan mengangani dan menanggulangi wabah COVID-19 di Kabupaten Muara Enim.