Bupati Ciamis Hadiri Lepas Sambut Dandim 0613 dan Ketua Pengadilan Agama

Ciamis - Bupati Ciamis, Jawa Barat, Herdiyat Sunarya menghadiri lepas sambut Dandim 0613 Ciamis dari pejabat lama Letkol Arm Tri Arto Subagio kepada pejabat baru Letkol Czi Dadan Ramdani, serta pelepasan Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Ciamis dari Anang Permana kepada Asep Mujtahid di Aula Setda, Jumat (7/8).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan selamat bertugas kepada Dandim 0613 yang baru. Dirinya berharap Pemkab Ciamis dan Kodim 0613 bekerja sama dalam meningkatkan masyarakat yang kondusif.

Sementara itu, pejabat lama Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh Forkopimda, serta memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan selama bertugas di Kodim 0613/Ciamis.

Tri mengatakan akan pindah tugas ke Markas Tugas Angkatan Darat sebagai Perwira Hubungan Luar Negeri Staf Intelijen Angkatan Darat.

Di tempat yang sama, Dandim 0613 Ciamis yang baru Letkol Czi Dadan Ramdani, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah khususnya Forkopimda di tiga wilayah, yaitu Kabupaten Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar.

"Mohon doa, arahan dan izin bergabung, semoga saya bisa melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, harapan senada disampaikan oleh pejabat lama Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Ciamis Anang Permana.

“Saya bersyukur bisa hadir di sini, terimakasih kepada bapak bupati, tanpa beliau saya tidak akan bisa menjadi seperti sekarang ini," ujarnya.

Dirinya mengatakan, prestasi luar biasa yang diperoleh oleh Kabupaten Ciamis selama kepemimpinan Bupati Herdiat diantaranya penyelesaian permasalahan tanah yang digunakan untuk Kantor Pengadilan Agama. Di tahun 2019 dalam penyelesaian perkara Kabupaten Ciamis mendapat peringkat 1 nasional dan kinerja secara nasional berada di urutan 4 di triwulan II tahun 2019 mewakili Jawa Barat serta penganugerahan Pengadilan Agama terbaik mendapat peringkat ke-5.

Anang mengatakan selanjutnya akan bertugas menjad Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Agama Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Ciamis yang baru Asep Mujtahid memohon doa agar bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Turut hadir dalam acara tersebut, wali kota Banjar, bupati Pangandaran, para tokoh agama serta tokoh masyarakat lainnya.