Tenaga Kesehatan Terinfeksi COVID-19, Layanan Kesehatan di Banjar Tetap Dibuka

Martapura - Sejak mewabahnya virus corona di Kabupaten Banjar, sebanyak 102 orang tenaga kesehatan yang ada terinfeksi COVID-19. Meski begitu, layanan kesehatan di Kabupaten Banjar tetap dibuka untuk masyarakat.

“Kalau total semua pegawai Dinas Kesehatan hingga ke Puskesmas yang positif sejak awal sampai kini ada 102 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Diauddin di Martapura, Kamis (6/8).

Dikatakan pria yang juga menjabat sebagai Juru Bicara GTPP COVID-19 Kabupaten Banjar itu, untuk tenaga kesehatan yang ada di Dinas Kesehatan sendiri jumlahnya sebanyak 15 orang yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Jumlah tersebut, menurutnya menyumbang angka positif cukup besar di Kabupaten Banjar hingga di atas 10 persen, dari total saat ini yakni 572 orang.

“Berbeda dengan SKPD lain yang pegawainya terdeteksi positif COVID-19, jumlahnya sekitar lima orang per kantor,” katanya.

Ditambahkannya, meski saat ini banyak tenaga kesehatan yang terjangkit Covid-19, pihaknya tidak ingin menutup layanan, baik itu di Puskesmas atau pun di tempat pelayanan kesehatan lainnya.

“Kita tidak akan menutup, namun hanya jam operasional saja yang akan dibatasi,” ucapnya.