Plt Bupati Buka Musorkab KONI Muara Enim 2020

Muara Enim - Plt Bupati Muara Enim Juarsah membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tahun 2020, Kamis (6/8).

Musorkab yang digelar untuk memilih kepengurusan baru untuk menggawangi KONI Kabupaten Muara Enim periode 2020-2024. Hal tersebut telah diatur dalam Undang-undang No 03 Tahun 2015 tentang Sistem Keolahragaan Nasional serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga AD/ART.

Plt Bupati Muara Enim Juarsah berharap kepengurusan yang baru nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim pada ajang-ajang olahraga bergengsi.

“Kami berpesan kepada pengurus yang baru untuk mengedepankan pembinaan secara berkesinambungan cabang olahraga sehingga menghasilkan bibit-bibit atlet asli Muara Enim yang mampu mengharumkan nama daerah baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional,” katanya.

Adapun pada Musorkab yang berlangsung terpilih secara aklamasi M Candra menjadi Ketua KONI Kabupaten Muara Enim yang baru.

"Harapannya Kabupaten Muara Enim dapat mencapai prestasi yang lebih baik di berbagai ajang terutama pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-14 tahun depan di OKU Raya," ungkapnya.

Di sisi lain, anggota DPRD Kabupaten ini juga berencana menjadi Kabupaten Muara Enim sebagai pusat pembinaan sepak takraw yang berskala nasional.