Dispar Ciamis Gelar Pelatihan Pengelelolaan Industri Kepariwisataan Tata Destinasi

Ciamis - Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar pelatihan "Pengelolaan Industri Kepariwisataan Tata Destinasi Kabupaten Ciamis 2020" dengan bertemakan "Optimalisasi Tata Kelola Destinasi untuk Meningkatkan Daya Saing Pariwisata" di Aula The Priangan Hotel, Rabu (5/8).

Acara yang dihadiri sebanyak 40 orang peserta ini terdiri dari berbagai pengelola destinasi wisata yang ada di Kabupaten Ciamis dan berlangsung selama tiga hari dari 5-7 Agustus 2020.

Di hari pertama diadakan di Ciamis bertempat di Aula The Priangan Hotel, hari kedua dan ketiga peserta melaksanakan kegiatan lapangan yang bertempat di Lembang, Bandung.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Wasdi, dalam pemaparannya berharap kegiatan ini mampu memberikan ilmu yang bermanfaat, baik dari segi teori maupun lapangan.

"Dengan diadakannya kegiatan ini secara teori dan praktik lapangan, kami berharap para peserta bisa bertukar informasi tentang tata kelola di masing-masing destinasi wisata dan bisa menambah ilmu serta pengalaman karena itu sangat penting untuk kemajuan kepariwisataan di Kabupaten Ciamis,” ujarnya.