Martapura Timur Lakukan Bimtek Kepada Kader Puskesos

Martapura - Pemerintah Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan melakukan kegiatan bimbingan teknis penginputan pemutakhiran data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) melalui aplikasi SIKS DROID dan Aplikasi SIKS-NG se Kecamatan Martapura Timur.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Camat Martapura Timur Guslan dan dihadiri oleh ketua Komisi IV DPRD kabupaten Banjar Ahmad Syarwani, Syarifah Sakinah dan diikuti Kader Puskesos dan Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan Sosial yang ada di 20 desa se-kecamatan Martapura Timur.

Dalam sambutannya Plt camat Martapura Timur Guslan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Semoga peserta yang merupakan kader kader Poskesos bisa menyerap ilmu yang dari pemateri dan pelatihan ini dilaksanakan sebagai dasar surat dari Dinas Sosial kabupaten Banjar meminta untuk bisa maksimal dalam mendata di desa,” katanya.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar Ahmad Sarwani mengapresiasi terselenggaranya kegiatan bimbingan teknis penginputan pemutakhiran data DTKS dan PPKS melalui basis data terpadu.

“Semua kecamatan diharapkan bisa terus memacu dan mendorong para kepala desa,” ujarnya.

Ahmad berharap melalui petugas pendata TKSK maupun tenaga Puskesos untuk melakukan pelatihan bagi para petugas di lapangan, sehingga akurasi data yang dihasilkan akurat serta penyempurnaan data di kabupaten Banjar maksimal.