Pegawai Lingkup Pemkab Banjar di Swab Massal

Martapura - Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian serta dari Inspektorat Kabupaten Banjar dilakukan swab, Selasa (4/8).

Kepala Dinas Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian M Aidil Basith beserta jajarannya secara bergantian melakukan swab.

“Kami dapat giliran untuk melakukan swab, untuk hari pertama ini kita dapat jatah 30 orang, dilanjutkan esok lagi hingga Kamis,” katanya.

Aidil berharap semua hasil swab ini negatif, namun jika ternyata ada yang positif maka akan dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sementara itu, Penanggung Jawab Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ahmad Mahmud mengatakan pihaknya telah melakukan swab massal terhadap para pegawai di lingkup Pemkab Banjar.

"Rencananya swab massal ini akan dilakukan kepada seluruh pegawai yang ada di Kabupaten Banjar," terangnya.

Adapun nantinya sampel swab dari para pegawai akan dikirim ke Balai Besar Teknik Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru dan hasilnya akan diserahkan ke masing-masing dinas yang telah melakukan swab.

“Biasanya tidak lama hasilnya keluar dan hasil terdahulu untuk para pegawai sekitar 5-10 persen tiap SKPD hasilnya positif,” ungkapnya. (Kominfo Banjar/Sairi/Syadi)