Kodim-0616 Indramayu Gelar Apel Pengamanan Pilkada 2020

Indramayu - Komando Distrik Militer (Kodim-0616) Kabupaten Indramayu gelar apel keamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di Makodim 0616 Indramayu, Senin (3/8).

Komandan Kodim 0616 Kabupaten Indramayu Letkol Czi Aji Sujiwo menegaskan, pihaknya berkomitmen akan mengawal prosesi pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

"Hal ini ditunjukan digelarnya Apel Keamanan Pilkada Tahun 2020 dengan harapan jajaran TNI di lingkungan Kodim 0616 Kabupaten Indramayu ikut mengamankan jalannya pemilihan kepala daerah," ujarnya.

Ia menyebutkan, sejumlah anggota TNI Kodim 0616 Kabupaten Indramayu akan ditempatkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), sehingga dituntut harus siap menjamin keamanan jalannya pilkada dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Anggota TNI Kodim 0616 Indramayu harus siap saat digerakkan dalam pengamanan dan harus sinergitas sesama instansi lain guna mewujudkan pilkada yang aman," katanya.

Komandan Kodim 0616 Kabupaten Indramayu mengatakan, terkait penambahan TPS di sejumlah wilayah, maka para anggota TNI diharapkan melakukan deteksi dini dan segera melaporkan bila terjadi situasi yang dianggap mengganggu jalannya pilkada.

"Untuk pilkada di Kabupaten Indramayu, pihak KPU mempunyai target 85 persen tingkat partisipasi pemilih maka untuk itu para Babinsa harus memberikan edukasi kepada masyarakat dan melakukan diteksi dini di lapangan untuk memastikan prosesi Pilkada 2020 di Kabupaten Indramayu berjalan lancar," tegasnya.