Expo UMKM Virtual Kota Kediri Raih Rekor MURI

Kediri - Pemerintah Kota Kediri bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kota Kediri dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) berhasil memecahkan rekor MURI sebagai expo UMKM secara virtual yang diikuti sebanyak 450 pelaku UMKM dengan produk terbanyak.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, dalam sambutannya, Senin (3/8), menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin sehingga bisa melakukan terobosan bagi kemajuan perekonomian di wilayah setempat.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada BI, Kadin atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini bisa dijadikan rekor baru di Kota Kediri," katanya.

Ditambahkannya, raihan rekor MURI ini harus bisa memacu Pemkot Kediri dan UMKM untuk lebih baik lagi.

"Saya sangat mengapresiasi sekali karena di masa pandemi ini benar-benar terpukul tidak hanya dari sektor industri, sektor pemerintahan pun merasa terpukul sekali," ujarnya.

Abdullah juga mengajak semua pihak untuk ikut terlibat dan berharap adanya ekspo virtual UMKM dapat membangkitkan daya saing para pelaku UMKM di Kota Kediri serta memperluas pemasaran produk-produknya sehingga mampu meningkatkan perekonomian nasional, khususnya di Kota Kediri.

"Efektivitas UMKM virtual sangat luar biasa karena bisa menjadi pendorong UMKM supaya kedepannya siap untuk digitalisasi," tegasnya.