Pembagian Daging Kurban di PCNU Banjar Terapkan Protokol Kesehatan

Martapura - Ormas Islam Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banjar menggelar pemotongan hewan kurban di halaman Gedung Sekretariat PCNU setempat, Martapura, Minggu (2/8). Penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Sebanyak 7 ekor sapi disembelih oleh panitia kurban dari PCNU Kabupaten Banjar, salah satunya adalah sumbangan dari Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur," ujar Ketua Pelaksana Panitia Kurban PCNU Kabupaten Banjar Baharuddin.

Pihaknya menjelaskan, tahun ini jumlah sapi yang disembelih untuk kurban berkurang dari tahun lalu karena wabah COVID-19.

“Untuk pembagian sendiri salah satunya kita bagikan dengan kupon, Yang mengambil daging kurban kita wajibkan memakai masker dan menjaga jarak, begitu pula dengan panitia. Sebagian daging kurban juga nantinya akan didistribusikan melalui kader kita, misalnya melalui MWC NU yang ada di kecamatan sebagai koordinator di daerah masing-masing,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banjar M Aidil Basith mengatakan, gugus tugas sudah menyampaikan kewajiban menerapkan protokol kesehatan ini jauh-jauh hari.

“Kita dari gugus tugas sudah menyampaikan kewajiban menerapkan protokol kesehatan ini pada masyarakat seperti memakai masker dan menjaga jarak. Hal ini sudah kami sampaikan baik pada pengurus masjid ataupun pihak lainnya yang melaksanakan pemotongan kurban,” katanya.