Pekan ASI Sedunia, IKMI Singkawang Berkomitmen Bantu Ibu dan Bayi

Singkawang - Ketua lkatan Konselor Menyusui lndonesia (IKMI) Kota Singkawang Susanti mengatakan, dalam rangka peringatan Pekan ASI Sedunia (World Breast Feeding) tahun 2020 pada 1-8 Agustus 2020, pihaknya berkomitmen membantu peningkatan konsumsi ASI di Indonesia.

Susanti mengatakan, kondisi pandemi COVID-19 ini bukan menjadi penghalang untuk memberi perhatian motivasi dan kepedulian pada masyarakat agar mau menyusui bayinya dan menerapkan ASI ekslusif dengan benar dan lancar.

“Dengan perkembangan teknologi tidak ada lagi hambatan untuk tetap mengingatkan dan memperhatikan. masyarakar agar dapat menerapkan ASI eksklusif serta menyusui bayinya selama dua tahun,” ungkap Santi, Minggu (2/8).

Ia mengatakan menyusui menjadi salah satu kunci untuk menciptakan generasi serta lingkungan yang sehat di masa depan. Dari berbagai manfaat ASI, ujarnya, akan tercipta imunitas yang baik bagi anak-anak kita. Dari anak-anak yang tumbuh sehat dan cerdas, akan terwujud pembangunan ekonomi, sosial dan lingkungan yang baik di masa depan.

“Menyusui dapat menyelamatkan anak karena dengan menyusui berarti anak mendapatkan nutrisi terbaik, terjalin bounding/kedekatan ibu dan anak, mereka mendapat makanan dari proses alami bukan buatan dan mendukung pemberian pangan berkelanjutan untuk anak,” ujarnya.

Santi mengajak seluruh lapisan masyarakat agar agar bersama-sama berpartisipasi aktif dalam kampanye Pekan ASI Sedunia tahun ini.

“Dari setiap tetes air susu yang diberikan kepada buah hati kita, menciptakan banyak harapan untuk masa depan,” ungkap Santi.