Bupati Kubu Raya Beri Perhatian Serius Penambahan Kasus COVID-19

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan memberi perhatian serius terhadap penambahan kasus positif COVID-19.

"Ini penularannya antarwilayah, jadi pasien bisa saja terjangkit di mana saja. Kebetulan yang bersangkutan berdiam di Kubu Raya," ungkap Bupati Muda Mahendrawan ditemui di kediamannya, Sabtu (1/8).

Dia mengatakan, kampanye pembatasan sosial dalam berbagai kegiatan masih terus dilakukan. Di jajaran pemerintahan pun aktivitas yang memerlukan pertemuan fisik telah dibatasi.

"Kita tidak bosan-bosannya mengkampanyekan protokol kesehatan di masyarakat. Bahkan, kabupaten ini juga melibatkan anak-anak usia sekolah sebagai Duta New Normal, yang menjadi agen kampanye di masyarakat," tutur Muda.

Bupati menambahkan, sampai saat ini pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya pencegahan, jika masih terdapat warga yang terkena COVID-19, maka tidak mustahil masih banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru.

Seperti halnya Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Muda menyatakan kegusaran yang sama dengan temuan baru ini. Terlebih, adanya pekerja dari luar Kalbar yang terkena COVID-19.

"Untuk pekerja dari luar kota, saya akan berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja serta Dinas Pekerjaan Umum, agar kontraktor yang akan membawa pekerja dari luar baik melalui kapal atau pesawat untuk melaporkan diri," tegasnya.

Temuan kasus warga Kubu Raya ini, ujar Muda, harus menjadi perhatian semua warga Kubu Raya agar tidak meremehkan kasus COVID-19

"Mencegah lebih baik daripada mengobati, ayo lebih waspada," ajaknya.