Penyembelihan Hewan Kurban di Kabupaten Banjar Terapkan Protokol Kesehatan

Martapura - Masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya di Komplek Citra Permata Biru II yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat (31/7) dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Usai shalat Idul Adha, warga bergotong royong mempersiapkan peralatan untuk penyembelihan. Terdapat tiga ekor sapi yang dikurbankan swadaya oleh warga sekitar.

“Kita patut bersyukur dengan dilaksanakannya penyembelihan sapi kurban swadaya oleh warga. Kegiatan ini berlanjut dari tahun ketahun mengingat banyak warga sekitar antusias ingin berkurban," ungkap Ketua Panitia, Suhaidi

Dia menjelaskan, untuk tahun ini panitia menyediakan tiga ekor sapi dan dibagikan kepada warga sekitar dan masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Pelaksanaan ibadah kurban di tengah pandemi COVID-19 terasa berbeda dari tahu sebelumnya, di sini warga mengambil daging dengan dibagi dua sesi pertama sesi setelah shalat Jumat, sesi kedua setelah shalat Ashar. Pelaksanaannya pun cukup cepat dengan protokol kesehatan," jelasnya

Suhaidi menambahkan, untuk daging kurban dimasukkan ke dalam besek purun pengganti kantong plastik, kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat.