Bupati Banjar Serahkan Kunci Program Rumah Layak Huni

Martapura – Penantian Syafrudin warga Desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan untuk menempati rumah yang layak huni kini dapat terwujud.

Bupati Banjar Khalilurrahman didampingi Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf Parulian Marpaung serta Dandim 1006 Martapura Lekol Arm Siswo Budiarto menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada pemilik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Mahligai Sultan Adam Martapura Kabupaten Banjar, Rabu (29/7).

Rumah yang merupakan salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1006 Martapura yang dulunya RTLH sekarang sudah menjadi rumah layak huni dan sehat.

Syafrudin penerima RTLH program TMMD mengungkapkan rasa syukur, rumah yang sudah dibangunnya lima tahun lalu kini berdiri dan lebih layak untuk ditempati.

“Terima kasih sekali kepada seluruh pihak yang telah membantu keluarga kami, sekarang rumah sudah bagus,” katanya.

Sementara itu Bupati Banjar Khalilurrahman mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 1006 Martapura yang sudah membantu warganya merenovasi rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga dan memberikan kenyamanan dan kelayakan tempat tinggal mereka,” ungkapnya.

Dandim 1006 Martapura Lekol Arm Siswo Budiarto menyampaikan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD ke-108 yang sudah berjuang keras membangun sasaran-sasaran fisik maupun non fisik dengan bergotong royong bersama masyarakat.

“Salah satunya bedah rumah milik bapak Syafrudin, rumah yang dulunya tidak layak huni kita bongkar dilakukan renovasi menjadi layak dan lebih nyaman untuk ditinggali,” tegasnya. (Kominfo Banjar/Prs/Man/Syadi)