Pengurus IDI Kabupaten Pangkep 2019-2022 Dilantik

Pangkep - Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pangkep periode 2019-2022 dilantik oleh IDI Sulselbar, Sabtu (4/5) di Aula RSUD Pangkep, Sulawesi Selatan.

Ketua IDI Sulselbar, dr Muhammad Ichsan Mustari, MHM mengingatkan kepada para dokter tentang sumpahnya yang harus melayani masyarakat dengan luhur dengan berlandaskan kemanusiaan.

Ichsan Mustari juga berpesan agar dokter terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangkep, H.Syahban Sammana menjelaskan jika para dokter harus terus mengingat sumpahnya.

"Diantara sumpah tersebut yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga ke wilayah terpencil, apalagi Pangkep dengan wilayahnya yang kepulauan sangat membutuhkan pelayanan kesehatan," kata Syahban.

Syahban juga mengharapkan agar kesejahteraan dokter sebagai pelayanan masyarakat di bidang kesehatan harus diperhatikan terutama jasa mediknya

"Jasa medik Ini harus dibayar oleh pemerintah dan tidak boleh lagi tertunda pembayarannya, supaya para dokter bisa bekerja dengan baik," tegasnya.

Sementara itu, Ketua IDI Pangkep terpilih, dr Dewi Lestari Santika SP, PD, mengatakan program kedepan sebagai pengurus baru tetap menjadikan IDI Pangkep yang bermartabat.