Pj Bupati Bogor Minta PPPK Layani Masyarakat Secara Optimal

Cibinong - Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengingatkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk senantiasa profesional, jujur, dan konsisten dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan Pj Bupati Asmawa saat Pembukaan Orientasi terhadap 3.542 PPPK Tahun 2024 di Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4).

“Sebagai pelayan publik, nilai integritas ini harus dikedepankan adalah nilai kejujuran dan senantiasa menjunjung tinggi core value ASN indonesia yang berakhlak artinya berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif dalam bekerja,” lanjut Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu.

Ia juga mengingatkan pegawai PPPK untuk bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban. Pertama, bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat secara berkeadilan dan tidak diskriminasi.

"Bertanggung jawab terhadap pembangunan untuk menghadirkan kesejahteraan masyarakat secara hakiki, ujarnya.

Kemudian, lanjut Asmawa, bertanggung jawab terhadap pemberdayaan untuk menghadirkan masyarakat yang mandiri, serta bertanggung jawab terhadap aturan.

“Mudah-mudahan pengenalan tugas dan fungsi ASN serta pengenalan nilai dan etika pemerintah ini bisa menciptakan para ASN dan PPPK mampu bekerja dan memberikan layanan kepada masyarakat secara optimal,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BKPSDM Provinsi Jabar Asep Saepuloh menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan aparatur yang profesional dan berkarakter dalam melayani masyarakat.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga aparatur Pemkab Bogor baik ASN dan PPPK semakin berdaya, harmonis, berkualitas, profesional serta senantiasa menjunjung tinggi aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.