Kuota Haji Pangkep 326 JCH, Keberangkatan Dibagi Dua Gelombang

Pangkep - Musim haji tahun 2024 segera tiba. Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan akan memberangkatkan 326 jamaah calon haji (JCH) yang keberangkatannya akan dibagi dalam dua kloter. Jumlah tersebut sudah termasuk petugas kloter, pembimbing ibadah dan PHD.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Pangkep Samuinn menjelaskan, 326 JCH terbagi dua kelompok terbang (Kloter). Kloter 16 sebanyak 157 orang yang rencananya diberangkat 23 Mei 2024 bergabung dengan JCH Kabupaten Soppeng.

"Kemudian ada yang kita berangkatkan pada gelombang kedua insya Allah 25 Mei bergabung dengan JCH Kabupaten Takalar," ujarnya dalam keterangan, Sabtu (20/4).

Ia menjelaskan, pemberangkatan JCH tahun 2024 didahului manasik haji tingkat kecamatan dan kabupaten. Meski demikian, katanya, tidak semua kecamatan mampu melaksanakan manasik haji, karena berdasarkan Perdirjen, syarat melaksanakan manasik minimal jamaah 45 orang, namun bisa juga bergabung ke kecamatan lainnya.

"Untuk tingkat kecamatan ada enam titik pelaksanaan manasik tingkat kecamatan. Segeri gabung Mandalle, Ma'rang, Labakkang, Bungoro gabung Tondong Tallasa dan Kepuluaan, Pangkajene, Minasatene gabung Balocci," pungkasnya.