Sambang Desa, Wabup Ngawi Minta Masyarakat Perkuat Silaturahmi

Ngawi - Sambang Desa menjadi salah satu agenda penting rutin yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi, Jawa Timur, sebagai salah satu upaya menyerap aspirasi masyarakat sekaligus melakukan monitoring kegiatan pembangunan yang dilakukan di tingkat desa.

Wabup Ngawi Ony Anwar dalam kegiatan Sambang Desa, baru-baru ini, meminta masyarakat untuk selalu menjaga dan memperkuat tali silaturahmi antarwarga

“Karena tujuan Sambang Desa ini salah satunya sebagai wadah untuk memperkuat tali persaudaraan, juga upaya meningkatkan gotong royong dalam menciptakan lingkungan kondusif sehingga desa bisa semakin maju," katanya.

Selain meninjau program kegiatan Pemerintah Kabupaten Ngawi yang dilakukan, Wabup juga melakukan dialog langsung bersama masyarakat setempat untuk mendengarkan aspirasi langsung warga baik itu saran maupun kritik.

Wabup juga mengimbau masyarakat tetap kompak dan kuat dalam melakukan upaya pencegahan terhadap virus corona.

"Ini sudah menjadi ancaman bersama, maka dengan kebersamaan, dan gotong royong kita akan semakin kuat melawan serta menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Ngawi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko mengungkapkan, dalam tatanan kehidupan baru, masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah secara disiplin dan ketat.

"Kita berharap dengan protokol kesehatan ketat, bisa menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Ngawi," tegasnya.