Wabup Ngawi Ajak Generasi Muda Kembangkan Sektor Pertanian

Ngawi - Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar mengajak generasi milenial untuk menekuni bidang pertanian sehingga kedepannya sektor ini bisa lebih maju dan berkembang.

"Saya berharap kegiatan ini bisa menarik minat generasi muda di sektor pertanian, selain itu adanya Alsintan modern ini mampu mengembangkan serta meningkatkan hasil pertanian," katanya disela kegiatan pengembangan serta penerapan alat dan mesin pertanian (Alsintan), Selasa (28/07).

Wabup Ngawi juga menyempatkan diri mencoba beberapa Alsintan diantaranya traktor roda empat, transplanter, drone penyemprot pupuk cair serta alat pembenihan padi modern dan alat untuk memanen padi.

“Saya mengharapkan fasilitas dari Kementerian Pertanian ini dapat mendorong percepatan pertanian khususnya padi di Kabupaten Ngawi," ujarnya.

Di kesempatan ini, Wabup bersama perwakilan Dirjen TP Kementerian Pertanian menyerahkan bantuan secara simbolis berupa benih revolving sebanyak 2600 kilogram jenis padi varietas Ciherang dan 2950 kilogram varietas Inpari 30 kepada petani. (Kominfo)