KemenPANRB Setujui Usulan 7.920 Formasi ASN Muara Enim 2024

Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemanPANRB) menyetujui usulan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, tahun 2024. Total sebanyak 7.920 formasi terdiri 1.150 CPNS dan 6.770 PPPK.

Hal ini diungkap Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali usai mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Didampingi Kepala BKPSDM Muara Enim Harson Sunardi, Pj Bupati Ahmad Rizali menyampaikan upaya dan kerja keras pihaknya mengawal pengadaan kebutuhan ASN di Kabupaten Muara Enim membuahkan hasil karena hampir seluruh usulan formasi CPNS dan PPPK yang diajukan disetujui oleh KemenPANRB.

Pj Bupati Ahmad Rizali menegaskan jumlah usulan tersebut dipastikan dapat mengakomodir seluruh tenaga honorer di Kabupaten Muara Enim yakni sebanyak 1150 CPNS terdiri 647 untuk tenaga kesehatan dan 476 tenaga teknis. Sementara formasi 6.770 PPPK terdiri 809 tenaga guru, 1.511 tenaga kesehatan dan 4.450 tenaga teknis.

Dalam rakor yang turut dihadiri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem Makarim serta Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono, Pj Bupati Ahmad Rizali mengatakanm penerimaan ASN 2024 merupakan terbesar sepanjang sejarah sehingga jadi momentum peningkatan kualitas SDM Pegawai di Pemkab. Muara Enim.

Lebih lanjut dirinya menambahkan pengadaan ASN mengutamakan talenta-talenta digital guna mendukung percepatan tranformasi digital nasional yang secara teknis pelaksanaan rekrutmen akan diatur lebih lanjut oleh KemenPANRB dan BKN.