Pemkab Muara Enim Gelar Lomba Desa Tangkal COVID-19

Muara - Pelaksana Tugas Bupati Muara Enim Juarsah diwakili Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Panca Surya Diharta memimpin persiapan lomba desa tangkal COVID-19 di Ruang Rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muara Enim, Selasa (28/07).

"Juara lomba tangkal desa COVID-19 ditetapkan sebagai juara memang ada inovasi yang ditonjolkan muncul di tengah pandemi ini,"kata Panca.

Ditambahkan Kepala Dinas PMD Muara Enim Emran Thabrani mengungkapkan penilaian tingkat Kecamatan dilakukan Agustus 2020 dan penilaian tingkat Kabupaten pada awal September 2020.

Adapun kriteria penilaian yang akan dinilai Tim Gabungan Pemkab Muara Enim meliputi bidang kesehatan diantaranya adanya posko COVID-19 dan kelengkapan rumah isolasi, bidang ekonomi seperti toko menyiapkan handsanitizer dan penjual maupun pembeli menggunakan masker, bidang sosial budaya dan bidang keamanan.

"Dengan lomba desa tangkal COVID-19 diharapkan bisa membudayakan masyarakat Muara Enim terbiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari seperti pakai masker, jaga jarak, tidak kerumunan, dan cuci tangan," tegasnya.