Pemkab Demak Terima Piagam Penghargaan Besma Awards 2024

Demak - Pemerintah Kabupaten Demak menerima piagam penghargaan Bea Cukai Semarang (Besma) Awards 2024 sebagai pengelola DBHCHT kategori Sangat Memuaskan Tahun 2023, di auditorium Bea Cukai Semarang, Selasa (27/2).

Piagam diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Tengah dan DIY Ahmad Rofik kepada Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Demak Agus Musyafak. Selain Demak, kategori Sangat Memuaskan juga diraih kota Semarang dan Kabupaten Grobogan.

Menurut Retno Widyastuti selaku Sub Koordinator Sumber Daya Alam, Bagian Perekonomian Setda Demak, penghargaan ini merupakan penghargaan yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

"Alhamdulillah kita mendapat piagam penghargaan untuk ketiga kalinya dan penghargaan ini merupakan penilaian tahun anggaran 2023," kata Retno.

"Semoga untuk kedepannya pengelolaan DBHCHT di Demak semakin baik lagi dan mendapatkan kepercayaan," ungkapnya.

Ditambahkan Retno, ini merupakan hasil kerja keras selama ini hingga mendapatkan apresiasi. Apa yang dilaksanakan dalam pengelolaan DBHCHT di Kabupaten Demak sesuai dengan peraturan yang berlaku, termasuk koordinasi dengan PD pengelola, dengan provinsi maupun pusat.

"Penghargaan seperti ini telah diterima Demak selama 3 tahun berturut di dua tahun sebelumnya penghargaan ini menggunakan peringkat, dan Demak selalu peringkat 1, namun untuk tahun ini tanpa menggunakan peringkat angka," pungkasnya.