Pj Bupati Yakin KORMI Majukan Olahraga di Kabupaten Bogor

Cibinong - Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu meyakini bahwa Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor dapat berkontribusi untuk terus memajukan olahraga di tengah masyarakat.

Hal ini ia katakan pada acara Festival KORMI, di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/2).

Ribuan masyarakat padati Stadion Pakansari mengikuti festival yang mengusung tema "Sehat, Bugar dan Gembira" tersebut. Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan juga pelantikan pengurus KORMI Kecamatan se-Kabupaten Bogor, Senam bersama, serta beragam perlombaan olahraga.

Hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, perwakilan KORMI Nasional, Ketua KORMI Jawa barat, Ketua dan jajaran pengurus KORMI Kabupaten Bogor, Ketua KNPI, Ketua IWAPI, perwakilan Lanud ATS, perwakilan Kodim 0621 Kabupaten Bogor, perwakilan Polres Bogor dan KONI Kabupaten Bogor, jajaran pengurus KORMI Kecamatan se-Kabupaten Bogor, serta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pengurus KORMI tingkat Nasional, Jawa Barat dan Kabupaten Bogor yang hari ini telah melantik pengurus KORMI Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

"Saya berharap momen ini jadi tonggak dalam rangka membina, memajukan, dan mengembangkan olahraga di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

"Dengan segala potensi yang dimiliki, olahraga di Kabupaten Bogor harus terus dikembangkan dan ditingkatkan. Dengan prinsip sehat, bugar, dan gembira saya yakin KORMI Kabupaten Bogor dapat berkontribusi dalam memajukan olahraga di tengah masyarakat," lanjut Asmawa.

Asmawa mengungkapkan, Festival KORMI dapat membangkitkan semangat dan membangun gairah olahraga masyarakat. Dari festival ini kita berharap memperoleh kesehatan, kebugaran jasmani, kegembiraan, membangun hubungan sosial sekaligus melestarikan kekayaan budaya daerah dan nasional karena festival ini menghidupkan kembali beragam permainan tradisional.

"Saya titipkan bahwa, mengembangkan olahraga yang sifatnya prestasi maupun olahraga lainnya, bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi jadi tanggung jawab bersama," ungkap Asamawa.

Pada kesempatan tersebut, Asmawa juga berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa mendukung agar pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 di Kabupaten Bogor berjalan dengan sukses.

"Sukses tersebut diwujudkan dengan cara ikut menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah. Dan meningkatkan partisipasi politik masyarakat, untuk menggunakan hak pilih yang merupakan hak konstitusi yang dijamin oleh negara pada Pemilu 2024. Mari gunakan hak pilih kita untuk memilih pemimpin bangsa lima tahun kedepan," tandas Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu.