Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia, Muara Enim Terima Penghargaan IKT 2023

Muara Enim - Kabupaten Muara Enim menerima penghargaan Indeks Kota Toleran (IKT) Tahun 2023 sebagai inisiator pengukuran toleransi tingkat kabupaten.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Hermin Eko Purwanto, dan Kepala Bappeda Mat Kasrun kepada Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, di Ruang Kerja Bupati Muara Enim, Kamis (1/2).

Muara Enim menjadi kabupaten pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menerima penghargaan Indeks Kota Toleran (IKT) Tahun 2023 yang diselenggarakan Setara Institute tersebut.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Rixali mengapresiasi penghargaan IKT 2023 yang diterima Kabupaten Muara Enim yang diperoleh berdasarkan studi Indeks Kota Toleran.

"Dengan diterimanya penghargaan tersebut, harapannya Kabupaten Muara Enim dapat terus meningkatkan kualitas praktik dan promosi toleransi sehingga dapat mewujudkan harmoni dalam kehidupan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang," ujarnya.

"Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim yang bersama-sama menjunjung sikap toleransi yang tinggi, sehingga dapat meminimalisir terjadinya konflik antar umat beragama di Kabupaten Muara Enim,” tambah Pj Bupati Rizali

Selanjutnya, Pj Bupati Rizali menegaskan Pemkab Muara Enim akan terus berkomitmen mempertahankan kerukunan umat beragama ditengah masyarakat karena menjadi modal penting untuk menjalankan pembangunan daerah.