Bupati Tanah Datar Resmikan Rehab Rumah Warga di Nagari Labuah

Tanah Datar - Bupati Tanah Datar Eka Putra melakukan peletakan batu pertama program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan Baznas setempat tahun 2024 seorang warga atas nama Badrijon di Nagari Labuahz Kecamatan Lima Kaum, Kamis (1/2).

Bupati Eka Putra pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi kepada Baznas Tanah Datar yang telah menyalurkan bantuan untuk rehab RTLH kepada masyarakat.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Tanah Datar mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah menyalurkan bantuan rehab RTLH kepada Badrijon sekeluarga, untuk itu saya mengajak kepada warga nagari Labuah untuk bersama-sama menyukseskan program ini," ajaknya.

Bupati Eka juga mengimbau kepada masyarakat Tanah Datar khususnya di Nagari Labuah untuk mendukung program Baznas dengan menyalurkan zakatnya melalui sehingga dapat dikelola dengan baik.

"Yakinlah bapak dan ibu, zakat yang disalurkan melalui Baznas akan dikembalikan dengan jumlah yang lebih besar melalui berbagai programnya," ujar Bupati Eka.

Selanjutnya, Bupati Eka Putra juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kekompakan untuk mendukung wali nagari dalam mengemban amanah untuk menjalankan roda pemerintahan di nagari

Di akhir sambutannya, Bupati Eka juga mengingatkan agar masyarakat Nagari Labuah menyikapi pesta demokrasi yang akan dilaksanakan beberapa hari ke depan dengan bijak.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan pesta demokrasi nanti sebagai Pemilu Badunsanak, jangan sampai termakan isu dan informasi bohong (hoaks). Untuk itu, mari terus kita jaga kekompakan dan kebersamaan di nagari," tukasnya.

Sementara, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah mengatakan bantuan RTLH atas nama Badrijon ini sudah ditetapkan pada tahun 2023 lalu dan baru dilaksanakan di awal tahun 2024.

"Bantuan RTLH ini berjumlah Rp27,5 juta dan sebelumnya kami juga sudah melakukan survei untuk menentukan siapa yang paling berhak. Atas dasar itu, maka terpilihlah keluarga Bapak Badrijon," terangnya.

Yasmansyah juga menjelaskan, selain program bantuan rehab RTLH, Baznas Tanah Datar juga memiliki berbagai program lainnya yang tujuan utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diantaranya ada program bantuan pendidikan, bantuan biaya pengobatan, bantuan modal usaha dan lainnya.

"Intinya kami memiliki program yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu kami berharap masyarakat mau mempercayakan kepada kami untuk mengelola dan menyalurkan zakatnya kepada yang lebih berhak," jelasnya.