Investor China Akan Bangun Pabrik Sepatu di Pemalang

Pemalang - Huali Group dari China berminat menanamkan modal di Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah. Rencananya, investor asal Negeri Tirai Bambu tersebut akan membangun pabrik sepatu di Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal.

Saat ditemui di halaman peringgitan, Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan bahwa pertemuan dengan GM Huali Group membahas tentang rencana pembangunan pabrik sepatu di Karangmoncol.

"Beliau tanahnya sudah ada dan perizinannya yang kaitannya untuk di Pemalang sudah selesai, sekarang tinggal menunggu AMDAL yang kaitannya dengan pusat," jelas Mansur di Pemalang, Kamis (18/1).

Mansur menuturkan, diperkirakan pada April-Mei 2024 Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) sudah selesai dan harapannya Mister Land sebagai GM Huali Group untuk segera kerja di Pemalang.

"Kami siap mengawal dan segera eksekusi yang ada di Pemalang untuk progres pembangunannya," katanya.

Mansur menegaskan bahwa untuk progres persiapannya di Pemalang tidak ada kendala karena memang kalau proses AMDAL membutuhkan waktu.

"Untuk karyawan yang dibutuhkan nantinya sekitar 20 ribu orang pekerja dan mudah-mudahan segera terealisasi untuk proses pembangunannya," tandasnya.