Pemkab Banjar Segera Lakukan Tes Swab Massal

Martapura – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) COVID-19 Kabupaten Banjar akan segera melakukan tes swab massal dalam rangka menekan tingkat penyebaran virus corona di wilayah setempat.

Hal tersebut disampaikan Sekda Banjar M Hilman pada konferensi pers GTTP COVID-19 Kabupaten Banjar di Command Center Barokah, Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Senin (27/7).

Menurutnya, GTPP akan melakukan tes SWAB terhadap pegawai Pemkab Banjar mengingat banyak dari pegawai terpapar sekaligus akan memperketat penerapan protokol kesehatan di lingkup kerja masing-masing.

"Kita berharap lingkup perkantoran Kabupaten Banjar menjadi pionir maupun contoh bagi masyarakat terkait dengan ketaatan melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut tes SWAB massal untuk umum ini menjadi tracing sehingga penularan penyebaran COVID-19 terdeteksi secara dini karena kebanyakan kondisi umum pasien sudah kurang baik.

Sementara itu Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menghimbau agar masyarakat jangan takut untuk ikut tes SWAB serta jika ternyata hasilnya positif jangan malu karena terpapar corona ini bukan penyakit yang hina.

“Kita perlu kejujuran masyarakat, jika memang sakit jangan takut untuk berobat,” tegasnya.