90 Orang ASN Pensiun, Bupati Tanah Datar Berikan Penghargaan

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra memberikan penghargaan sekaligus menyerahkan SK Pensiun kepada 90 orang Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

“Terima kasih bapak dan ibu ASN yang telah memasuki purna tugas atau pensiun dari kedinasan. Terima kasih telah membantu saya dalam membangun kabupaten ini. Saya minta maaf jika di masa kepemimpinan saya ada di antara bapak/ibu yang terkena mutasi dan tidak sesuai keinginan," ujar Eka, dalam keterangan pada Kamis (14/12) .

Dikatakan Bupati Eka, pemberian penghargaan itu sebagai apresiasi dan pengakuan atas dedikasi selama bertugas selaku ASN di Tanah Datar, sekaligus melepas masa tugas sebagai ASN dan kembali ke tengah-tengah masyarakat.

“Puluhan tahun yang lalu bapak/ibu dilantik selaku PNS atau ASN secara resmi, saat ini masuk masa purna tugas juga. Saya lepas secara resmi dan pakai seragam KORPRI lagi,” ucapnya.

Bupati Eka  juga berharap ASN yang memasuki masa pensiun ini ada grup WhatsApp, sehingga tetap terjalin komunikasi dan juga saling bertukar informasi.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Desi Trikorina menyampaikan, pemberian penghargaan dan SK Pensiun langsung oleh bupati ini sebagai bentuk apresiasi oleh Pemda atas dedikasi selama bertugas sebagai ASN di Tanah Datar.

Dikatakan Desi Trikorina, sejumlah ASN yang pensiun tahun 2023 ini adalah periode Oktober sampai Desember tahun 2023 yaitu sebanyak 90 orany yang terdiri dari PNS struktural sebanyak 4 orang, tenaga kesehatan 1 orang, guru SMP 21 orang, guru SD 35 orang, guru TK 3 orang, PPPK 1 orang dan fungsional pelaksana 25 orang.