Sambang Desa Kauman, Wabup Ngawi Ingin Desa Lebih Produktif

Ngawi - Sambang desa menjadi salah satu agenda penting Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk pendampingan dan pengawasan penggunaan dana yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD).

Wakil Bupati Ony Anwar dan Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko ke Desa Kauman Kecamatan Widodaren, Jumat (24/7) bersama sejumlah pejabat lingkup Pemkab Ngawi.

Kedatangannya selain untuk meninjau penggunaan DD/ADD, juga sebagai cara untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat berupa kritik dan saran untuk pembangunan Kabupaten Ngawi menjadi lebih baik

"Saya melihat warga masyarakat disini sangat antusias dan hal ini menunjukkan partisipasi yang bagus karena yang datang banyak,” katanya.

Wabup memberikan apresiasi karena pavingisasi yang dikerjakan dengan padat karya di Desa Kauman berhasil dengan baik.

Tidak hanya itu, kegiatan desa seperti kepemudaan, kewanitaan, serta Koperasi mampu berjalan secara optimal.

“Alhamdullilah banyak hal yang dilakukan disini dan saya melihatnya cukup produktif serta bagus,” lanjutnya.

Ony juga memberikan dukungan terhadap salah satu kegiatan masyarakat di desa Kauman berupa satu set peralatan bola voli beserta uang pembinaan.

Di masa pandemi COVID –19 pihaknya masih bersyukur di Desa Kauman tidak menunjukkan dampak ekonomi yang signifikan pasalnya hampir 70 persen penduduk disini berprofesi sebagai petani.

“Alhamdulilah pertanian di desa Kauman masih berjalan terus, bisa panen dan hasilnya bagus serta harga tidak turun justru produktifitas meningkat,” tuturnya.

Meski demikian Pemkab Ngawi akan tetap berupaya memfasilitasi pemulihan dampak ekonomi akibat COVID–19 seperti industri, perdagangan hingga kuliner,” tegasnya. (Kominfo)