Pengukuhan Siswa Kelas IX MTsN 6 Banjar

Martapura - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Banjar menggelar pengukuhan dan pelepasan siswa kelas IX secara virtual di Command Center Barokah Martapura, Sabtu (25/07).

Dalam kegiatan pengukuhan dan pelepasan ini juga dilakukan penandatanganan MoU kerjasama antara kedua belah pihak Diskominfostandi Banjar dengan MTsN 6 Banjar berupa program Siaran WAJAR (Wadah Belajar) di Radio Suara Banjar oleh para guru sekolah setempat.

Kepala MTsN 6 Banjar Hj.Noor Muhibbah mengatakan pengukuhan kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena ini adalah pengukuhan yang pertama dilakukan secara virtual dengan jumlah peserta  terbatas, mengingat situasi saat ini pandemi COVID-19.

“Kami merasa sangat bersyukur sekali, sekaligus berterimakasih kepada pihak Diskominfo Banjar yang sudah memfasilitasi kegiatan pengukuhan secara virtual serta kegiatan pembelajaran WAJAR melalui siaran Radio Suara Banjar., harapannya mudah-mudahan kerja sama ini terus terjalin dan lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Kepala Diskominfostandi Banjar H.M. Aidil Basith mengungkapkan Radio Suara Banjar khususnya, membuka diri bagi sekolah-sekolah lain yang ingin bergabung untuk memberikan pembelajaran kepada siswa-siswanya dimasa pandemi COVID-19.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banjar H.Najwan Noor memberikan apresiasi kepada keluarga besar MTsN 6 Banjar yang dapat melaksanakan salah satu agendanya, yaitu pelepasan dan pengukuhan siswa meski ditengah situasi pandemi COVID-19 dengan cara cukup langka.

"Saya berharap kerjasama seperti ini akan berlanjut terus, tidak hanya dengan MTsN 6 Banjar, namun juga sekolah-sekolah lainnya,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang E-Government Diskominfostandi Banjar Cornelius Kristyanto, Ketua Komite MTsN 6 Banjar serta perwakilan orang tua siswa secara virtual. (Ronny.L/Syadi)