Resmikan Wisata Tirta Agung, Bupati Bondowoso: Pemuda Penggerak Kemajuan

Bondowoso - Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin meresmikan wisata Tirta Agung di Desa Sukosari Kidul, Sabtu (13/4). Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita merah serta penandatanganan prasasti.

Wisata Tirta Agung Desa Sukosari Kidul yang telah didirikan dan dikenalkan sejak 7 April 2018 lalu ini sebagai strategi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso dalam rangka menarik wisatawan baik asing maupun domestik untuk berkunjung ke kabupaten yang memiliki tagline Europe Van Bondowoso.

Berdirinya wisata unggulan di Desa Sukosari Kidul ini tak lepas dari peran para pemuda desa yang ingin memajukan wilayahnya tersebut dengan menggali potensi yang dimiliki.

Untuk itu, Bupati Salwa sangat mengapresiasi atas semangat yang dimiliki oleh pemuda desa sehingga terinisiasi berdirinya wisata alami tersebut.

"Ini bukti bahwa pemuda memang menjadi penggerak kemajuan. Anak muda tidak boleh putus asa, harus semangat dalam memajukan bangsa," ucap Bupati Salwa.

Sementara itu, Kades Sukosari Kidul, Tolak Abdul Aziz mengamini apa yang telah disampaikan Bupati Salwa, bahwa semangat pemuda di desa yang dipimpinnya itu memberikan hasil yang sangat memuaskan. Sehingga, dengan berdirinya wisata Tirta Agung, dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

"Wisata ini adalah berkat kerja keras pemuda. Alhamdulillah hari ini sudah makin dikenal dan banyak pengunjungnya," pungkasnya.

Peresmian wisata Tirta Agung Desa Sukosari Kidul ini turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Bondowoso.(kominfo)