Pascakebakaran, Pj Bupati Jayapura Minta ASN Tetap Bekerja

Sentani - Pascakebakaran di Gedung D Kompleks Perkantoran Bupati Jayapura, pada Minggu (29/10) sekitar pukul 04.00 WIT yang menghanguskan seluruh bangunan di Gedung D yang di dalamnya terdapat enam dinas, Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo mengaku turut prihatin, dan berpesan agar aparatur sipil negara (ASN) tetap bekerja melayani masyarakag.

Menyikapi peristiwa ini, Pj Bupati Triwarno menyerahkan kepada pihak kepolisian, untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Kantor Bupati ini sebagai tempat penyelenggaraan pemerintahan, melakukan pelayanan kepada masyarakat. Bila seperti ini  berarti ada pihak-pihak yang ingin menghambat pelayanan pemerintah kepada masyarakat," cetusnya.

Triwarno mengajak masyarakat untuk menjaga fasilitas pemerintah.

"Kalau seperti inikan kita juga banyak hal yang terganggu, merelokasi para ASN, membagi tempat kerja, jadi ini sangat menghambat," ujarnya.

Untuk enam OPD mulai berkantor di GOR Toware dan Stadion Barnabas Youwe. Berdasarkan informasi yang diperoleh, Sekretaris Daerah (Sekda) berkantor dari rumah pascapercobaan pembakaran di ruang Sekretariat Daerah, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) berkantor di Balai Benih Induk (BBI) Kampung Sereh, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berkantor di Gedung Amdal.

“Lalu Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) ada sejumlah bidang yang berkantor di GOR Toware dan juga ada beberapa bidang berkantor di Balai UPTD di belakang Kantor Bank Papua Cabang Sentani,” jelas Triwarno.