Jelang Pemilu 2024, Kodim dan Polres Batang Mulai Patroli Gabungan

Batang - Untuk mengantisipasi munculnya gangguan kamtibmas menjelang Pemilu serentak 2024, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman dan Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun bersama anggota menggelar patroli sepeda motor.

Rute patroli yang dilalui menyasar ke daerah selatan yakni Kecamatan Batang, Wonotunggal, Bandar, Blado, Reban, Limpung, Tersono dan Bawang.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Ahmad Alam Budiman menyampaikan, patroli bersama ini untuk menjaga agar situasi kamtibmas di Batang tetap kondusif, terlebih sebentar lagi akan memasuki tahun politik.

“Kami mengimbau agar warga menjaga situasi tetap aman. Boleh berbeda pilihan namun persatuan dan kesatuan tetap dijunjung tinggi,” katanya saat ditemui di Makodim Batang, Kabupaten Batang, Jumat (27/10).

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun menambahkan, keamanan wilayah sangatlah diharapkan oleh semua pihak, namun bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab aparat penegak hukum saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama.

Ia menegaskan, menjaga keamanan wilayah menjelang tahun politik ini menjadi prioritas utama. Personel Polres dan Kodim 0736/Batang akan selalu melaksanakan kegiatan patroli baik malam maupun siang hari.

“Kegiatan patroli ini difokuskan pada jam rawan serta tempat-tempat yang dianggap rawan munculnya tindak kriminalitas,” pungkasnya.