Pemkab Bogor - Bawaslu Perkuat Sinergi Minimalisir Pelanggaran Pemilu

Cibinong - Bupati Bogor Iwan Setiawan meningkatkan koordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor untuk meminimalisir pelanggaran pada Pemilu 2024.

Bupati Iwan Setiawan mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pada dasarnya siap sinergi dan mendukung kesuksesan Pemilu 2024, termasuk mendukung apa yang menjadi kewenangan Bawaslu guna terwujudnya sukses Pemilu 2024 mendatang, termasuk mendukung dalam hal penindakan melalui dinas terkait, apabila terdapat temuan pelanggaran dalam proses Pemilu, termasuk pemasangan Alat Peraga Kampanye (APG) di luar jadwal kampanye.

"Kita akan sinergi sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing baik Bawaslu juga Pemkab Bogor. Yang terpenting untuk menciptakan suksesi Pemilu 2024, Bawaslu harus mempersiapkan Panwaslu setiap desa dan kecamatan dengan sebaik-baiknya," ujar bupati Bogor.

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin menyampaikan terimakasih kepada Bupati Bogor Iwan Setiawan dan jajaran Pemkab Bogor yang senantiasa memberikan dukungan beberapa fasilitasi untuk mengoptimalkan kinerja Bawaslu, seperti pembangunan gedung Bawaslu yang luar biasa dan menjadi gedung termegah se-Jawa Barat.

"Untuk lebih mengoptimalkan kinerja kami, jelang tahapan Pemilu 2024 semoga sinergi antara Bawaslu dengan Pemkab Bogor yang sudah terjadin dengan baik ini semakin kuat. Terutama dalam pemenuhan personil SDM bagi peningkatan peran dan fungsi Bawaslu" tandasnya.