Manajemen ASN Pemkab Batang Terbaik Kelima Nasional

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang berhasil meraih peringkat kelima nasional dalam penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award. Penghargaan tersebut diraih berkat pengelolaan manajemen terhadap para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tertata rapi sesuai prosedur yang ditentukan oleh BKN.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto kepada Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, Senin (16/10).

Lani menerangkan, penghargaan ini merupakan hasil upaya dan ikhtiar seluruh pihak yakni Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda dalam pengelolaan manajemen ASN.

“Tiap tahunnya kami berupaya mengikuti ketentuan BKN pusat dan penghargaan ini merupakan wujud dari upaya yang dilakukan selama ini,” terangnya, saat ditemui, di ruang kerjanya, Rabu (18/10).

Penghargaan tersebut diberikan berkat penataan sistem kepegawaian yang baik, di lingkungan Pemda. Meliput mutasi pegawai, rotasi pegawai, promosi hingga pemberhentian.

“Penilaian diberikan secara objektif. Bahkan penilaian dilihat dari Monitoring for Center Prevention (MCP),” ujar tandasnya.