Porprov Sumsel XIV/2023 Resmi Ditutup, Muara Enim Raih 6 Besar

Muara Enim - Berbekal raihan 58 Emas, 60 Perak dan 73 Perunggu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XIV Tahun 2023 di Kabupaten Lahat, Kontingen Kabupaten Muara Enim yang bersaing dengan 17 kabupaten/kota laimnya se-Sumsel berhasil meraih posisi 6 besar.

Adapun tuan rumah Lahat berhasil menjadi juara umum, diikuti dengan Musi Banyuasin, Palembang, Lubuk Linggau, dan OKU Selatan melengkapi posisi 6 besar bersama Muara Enim.

Hasil tersebut diumumkan pada saat Closing Ceremony Porprov Sumsel XIV oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya, di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, Minggu (24/9) sore.

Menyikapi hasil tersebut mewakili Bupati Muara Enim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muara Enim Syarifudin mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi tinggi kepada para atlet, pelatih maupun ofisial atas jerih payah selama kurang lebih delapan hari berjuang mengharumkan nama Bumi Serasan Sekundang.

"Walaupun secara peringkat kita turun. Namun pada Porprov tahun ini perolehan medali kita meningkat. Terlebih lagi kita bangga karena setiap tahunnya kita murni berjuang dengan putra-putri daerah asli Bumi Serasan Sekundang. Ini menjadi kebanggan tersendiri bagi," pungkasnya.