Bupati Tanah Datar Beri Motivasi KPM PKH Jadi Pengusaha

Salimpaung - Bupati Tanah Datar Eka Putra memberikan motivasi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

"Kita yakin dari kata, "hari ini PKH, tiga tahun lagi pengusaha", akan menjadi motivasi bagi masyarakat. Contohnya, bertekad sejahtera dan bertekad menjadi pengusaha, inilah maknanya," ujar Bupati Eka Putra, saat kegiatan pembinaan KPM PKH di Masjid Raya Salimpaung, Selasa (12/9).

Menurutnya, KPM PKH menjadi "batu loncatan" untuk peningkatan taraf hidup masyarakat.

"Kita berharap KPM PKH dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, melangkah lah untuk kehidupan yang lebih lebih baik lagi," ujar Bupati Eka.

Bupati Eka Putra juga berharap masyarakat penerima KPM PKH memanfaatkan Program Ungulan (Progul) untuk bangkit dan berupaya meraih kesejahteraan.

"Manfaatkanlah berbagai Progul Pemerintah Daerah, ada program Makan Randang di Tanah Datar, Program Bajak Gratis, Program Ansuransi Usaha Tani Padi (AUTP), Program Ansuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) dan sebagainya untuk menunjang kesejahteraan Masyarakat," ujar Bupati Eka.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial PPPA Tanah Datar Afrizon mengatakan pembinaan KPM PKH ditujukan untuk mengevaluasi dan memotivasi masyarakat agar tidak larut menjadi penerima program sosial tersebut.

"Kita terus mengevaluasi dan memotivasi penerima manfaat KPM PKH untuk bisa berupaya menunjang kesejahteraannya. Mudah-mudahan penerima kali ini, menjadi pengusaha kedepannya. Sejalan dengan yel-yel kita, "hari Ini PKH, tiga tahun lagi pengusaha"," tutupnya.