Pemkab Touna Ikuti Deklarasi Pemilu Damai 2024

Tojo Una-Una- Kepolisian Resor Tojo Una-Una menggelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 bersama seluruh penyelenggara pemilu dan pengurus partai politik guna mewujudkan Pemilu yang damai. Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Touna, Senin (11/9).

Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 mengusung tema "Bersama Menjaga Situasi Kamtibmas yang Aman Melalui Sinergitas Forkopimda, FKUB, Penyelenggara dan Peserta Pemilu di Kabupaten Tojo Una-Una".

Kegiatan ini ditandai dengan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Wilayah Kabupaten Tojo Una-Una oleh peserta deklarasi pemilu damai, dipimpin Ketua FKUB Kabupaten Tojo Una-Una Saiful Laborahima, kemudian dilanjutkan penandatanganan naskah deklarasi

Kapolres Touna AKBP Sophian menyampaikan, pemilu adalah momen penting dalam kehidupan demokrasi Indonesia, dimana rakyat memiliki kesempatan untuk membuat pilihan yang akan menentukan masa depan negara. Namun penting bagi kita untuk menjalani proses ini dengan sikap yang bertanggung jawab, menghormati nilai-nilai demokrasi dan memastikan bahwa keamanan dan keharmonisan tetap terjaga serta pentingnya menjaga suasana damai dan toleransi sepanjang pelaksanaan pemilu nanti.

"Konflik dan ketegangan hanya akan merugikan kita semua," tegasnya.

Selanjutnya, Bupati Touna yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Alfian Matajeng, dalam sambutannya mengapresiasi kapolres Touna beserta jajaran yang telah menginisiasi kegiatan ini, dengan menghadirkan semua pimpinan partai, KPU, Bawaslu dan semua stakeholder terkait.

Ia mengatakan, Kabupaten Tojo Una-Una sudah mempunyai tradisi setiap pemilihan selalu aman, damai, lancar dan kondusif.

"Mudah-mudahan Pemilu 2024 ini juga bisa aman damai lancar dan kondusif, sesuai dengan cita-cita kita bersama, demi kesuksesan Pemilihan Umum 2024," harapnya.

Lebih lanjut ja berharap kesempatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini dijadikan sebagai momen kepada seluruh partai politik untuk menggaungkan pemilu berintegritas dan damai.