Dinkes Kabupaten Bekasi Imbau Ortu Awasi Pola Hidup Anak

Cikarang - Dinas kesehatan Kabupaten Bekasi mengimbau kepada orang tua agar lebih memahami tentang gizi anak dan lebih ekstra dalam melakukan pengawasan makan dan pola hidup sehat pada saat pandemi COVID-19.

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Milik Sapiah mengatakan, pentingnya peran serta orang tua dalam pengawasan makanan terhadap anak mengingat keadaan pandemi.

"Penting bagi orang tua agar bisa melakukan pengawasan terhadap makanan dan pola hidup anak dalam bersosialisasi mengingat sekarang sedang pandemi, sehingga harus ekstra dalam pengawasan," katanya di Cikarang, Kamis (23/7).

Ditambahkannya, selain melakukan pengawasan orang tua juga diharapkan harus lebih paham tentang pengetahuan pola asuh anak baik gizi maupun gerak anak agar selalu sehat agar nantinya tumbuh kembang anak akan sehat dan normal.

"Peran orang tua jug harus lebih ekstra tentang pemahaman dan pengetahuan gizi pada anak dan juga pola asuh anak seperti bagaimana melihat kemasan jajanan anak sehingga tahu kadar dan komposisi makanan untuk anak," tegasnya.